<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10868920\x26blogName\x3dFebi\x27s+Journal\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jurnal-febi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jurnal-febi.blogspot.com/\x26vt\x3d-3357453960751995629', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Monday, December 19, 2005

Jiffest

week end yang sangat menyenangkan kemarin gue habis kan dengan menonton film Jiffest. Film Grand Voyage, Le (Grand Journey, The) gue tonton di malam minggu, dan film Dear Frankie di Minggu malam.

Grand Voyage, Le (Grand Journey, The)
Sutradara : Ismaël Ferroukhi
Pemain: Nicolas Cazalé, Mohamed Majd, Jacky Nercessian
Negara : France

Image hosted by Photobucket.com

Film ini menceritakan sebuah keluarga Imigran dari maroko yang tinggal di perancis, sang ayah yang merasa ajal nya sudah dekat meminta anak laki-laki bungsunya yang lahir dan di besar di Perancis untuk menemaninya menunaikan ibadah Haji menggunakan mobil.
Cerita yang di tekan kan di film ini bukan terletak pada ibadah haji nya, tetapi lebih kepada hubungan di antara bapak dan anak tersebut, tentang seorang bapak muslim yang taat dengan anak nya yang hidup 30 tahun di perancis, sekural dengan pengaruh dunia barat. Konflik-konflik yang terjadi dan cara penyelesaian nya sangat menyentuh, keindahan gambar sepanjang perjalanan melintasi melintasi Perancis, Italia, Slovenia, Bosnia, Bulgaria, Turki, dan Arab Saudi mendominasi film ini. Sebuh film yang indah dan sangat menyentuh.

Dear Frankie
Sutradara : Shona Auerbach
Pemain: Emily Mortimer, Jack McElhone, Mary Riggans
Negara : English

Image hosted by Photobucket.com

Dear Frankie sebuah kisah drama keluarga yang hangat dan penuh humor, tentang seorang anak bernama Frankie, 9 tahun, yang sudah tuli sejak lahir. Frankie tinggal bersama ibu dan nenek nya. Sejak berumur tiga tahun sang ibu membawa Frankie meninggalkan ayah nya, sejak itu keluarga kecil ini hidup berpindah-pindah. Untuk menyembunyikan identitas sang ayah , si ibu mengarang cerita tentang asal-usul ayah Frankie . Secara berkala ia mengirim surat kepada Frankie, seolah-olah dari ayah yang bekerja di kapal pesiar yang mengunjungi daerah-daerah eksotik. Sang Ibu menyadari ia telah membuat kekeliruan, ketika mengetahui bahwa kapal pesiar sang ayah akan berlabuh dalam beberapa hari lagi. Akhir nya si ibu menyewa seorang ayah untuk Frankie, semua berjalan dengan lancar Frankie sempat merasakan kebahagiaan memiliki seorang ayah walau hanya dua hari, ketika Frankie sudah menganggap si ayah bayaran sebagai ayah kandung nya, di sebuah rumah sakit seorang lelaki yang sekarat mengharapkan bertemu dengan Frankie, dialah ayah kandung Frankie, bagaimana si ibu menyelesaikan masalah ini menjadikan film ini sangat menarik.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. » »

11:50 PM  

Post a Comment

<< Home