<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10868920\x26blogName\x3dFebi\x27s+Journal\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jurnal-febi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jurnal-febi.blogspot.com/\x26vt\x3d-3357453960751995629', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Wednesday, October 12, 2005

S S T ( Sambel si Tante )

Awalnya dari obrolan seru teman-teman JS di chatt room tentang enaknya sambel si Tante ini. dalem hati saya mikir, aaahhh jangan-jangan kaya sambel ibu Rudi made in Surabaya dulu lagi. Cerita tentang kedasyatan sambel ibu Rudi ini kan dulu sempet heboh di milis, tapi menurut saya kok rasanya biasa saja. (ma'af buat penggemar samburud, ini soal selera kan).

Agak males-males juga waktu mau pesen sambel si Tante ini, tapi mengingat beberapa hari ini sahur saya kok terasa hambar tanpa ada yang pedes-pedes, buat saya yang doyan makan pedas sepertinya ini sebuah penyiksaan, mau ngulek sambel tangah malem buta gitu kok males banget yah.

Oh iya, Di sebut sambel si Tante karena sambel ini asli buatan tangan tante nya Cindy.

Akhirnya saya pesan juga sambel ini ke Cindy, Saya pesan sambel sekalian dengan bawang goreng ebi Tangerang nya Dokter Sindhiarta. Buat stock Sahur, sangat praktis buat anak kos seperti saya.

Setelah berpindah-pindah tangan dari Cindy ke Dini lalu ke Titin Popoy, akhirnya baru saya bisa mendapatkan kedua barang tersebut. Untuk bawang goreng tangerang, saya sudah tau rasanya, dan sudah teruji kedasyatan rasanya. Naaahh untuk sambel nya ini nih yang belom jelas.

Waktu saya buka wadahnya dan coba mencium isinya, waaahhhh cacing-cacing di perut saya langsung teriak-teriak. Dari wanginya sih udah mantep banget nih,Tapi waktu berbuka puasa masih 10 Menit lagi, sabar sabar.

Akhirnya penantian itu berujung juga. Saatnya menyiapkan sepiring nasi hangat, taburi bawang goreng ebi dan sejumput sambel si Tante, Bismillahirrahmanirrohiim......Huaaaaaaa.... rasa sambelnya membuat mata saya merem melek. Ennnaaaaaakkkkk Bannggetts.

Paduan cabe merah, rawit, tomat, terasi dan jeruk Limo itu terasa pas sekali, pedasnya bisa bikin huaah huaaah, aroma tajam dari jeruk limo membuat sambel itu terasa segar, rasa terasinya juga nggak amis, menurut bocoran dari cindy, terasi nya di import langsung dari siduarjo. Sambel si Tante ini jenis sambel dadakan, yaitu semua bahan-bahannya mentah atau di masak sebentar jadi bener-bener segar, gak keliatan campuran minyak gorengnya.

Di dalam sambelnya masih bisa di temukan beberapa irisan jeruk limo dan beberapa buah rawit yang masih utuh..hmmm mungkin disitulah letak rahasia enaknya sambel si Tante ini. Tapi yang terpenting dari itu semua, abis makan sambel si Tante saya gak perlu lari-lari "kebelakang" alias gak bikin perut mules. Akhirnya, untuk satu ronde pertama nasi putih, bawang goreng ebi plus sambel si tante habis tandas.

Sepertinya selama bulan puasa ini sambel si Tante dan bawang goreng ebi ini bakal jadi senjata saya untuk sahur dan berbuka puasa, tinggal masak sayuran segar aja, benar-benar praktis.

Terima kasih banyak cindy buat sambel si Tante nya, dan buat Dokter Sindhiarta atas kiriman Bawang goreng ebi nya.