<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10868920\x26blogName\x3dFebi\x27s+Journal\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jurnal-febi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jurnal-febi.blogspot.com/\x26vt\x3d-3357453960751995629', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuesday, April 08, 2008

Am on kick andy show

Di hari jum'at kira-kira tiga minggu yang lalu waktu gue di kantor, gue mendapat telpon dari Andrea yang mengabarkan kalo dia mau di undang kick andy ke metro tv, dan andrea minta ijin sama gue untuk memberi nomor hp gue ke metro tv untuk keperluan survey. Jadi menurut Andrea, dia belom tentu di undang sama kick andy, jadi tim nya kick andy mau survey dulu apakah dia layak untuk di undang apa gak, dan gue di minta tolong untuk urusan survey itu. Akhirnya gue okein permintaan andrea itu.
Kira-kira 1 jam kemudian gue di telp dari metro tv, pada saat itu gw bicara dengan mbak Ayu, dalam pecakapan di telpon itu gw ditanya tentang buku Laskar pelangi nya andrea hirata. Kapan baca nya ? tau dari mana buku itu ? buku itu menginspirasikan apa ? gue jawab pertanyaan itu dengan singkat dan padat. Gak sampai 10 menit percakapan berakhir. Dan gue melanjutkan pekerjaan gue.
setelah interview singkat dengan Mbak Ayu melalui telpon, satu jam kemudian ada telpon kembali dari Metro TV, kali ini yang menelpon Pak Agus. Beliau memperkenalkan diri sebagai produser nya Kick Andy, katanya cerita gue boleh yah di tayangin buat kick andy. Gue gak mudeng di tayangin itu maksud nya apa ? kamu duduk di tempat penonton terus di tanya-tanya dikit deh sama bang andy f noya nya, gitu keterangan nya pak Agus. Gue langsung menolak karena menurut gue cerita gue sederhana sekali, ada banyak kisah-kisah yang lebih menginspirasi untuk di tayangkan,jangan sampai cerita gue yang sederhana membuat acara kesukaan gue itu jadi jelek :). Setelah perundingan yang cukup alot ( dibujuk di kasih buku Habibi juga :) ) akhirnya di putuskan gue membantu tim kreatif kick Andy untuk mencari orang yang cerita nya bagus untuk di tayangkan. Karena itu hari jum'at dan udah sore pula gue pikir senen aja deh gue cari, tanya-tanya ke andrea or cari du multiply nya andrea. Soalnya gue pernah di ceritain sama Andrea kisah seorang buruh pabrik di tangerang yang gara-gara membaca buku Andrea dia bertekad untuk terus menyekolahkan anak nya sampai tamat sekolah padahal sebelom nya dia berniat untuk menyuruh anak nya berhenti sekolah karena himpitan ekonomi,setelah ibu itu baca buku LP dia jadi bekerja keras mencari uang agar anak nya tidak putus sekolah. Cukup mengharukan kan ceritanya ?? Nanti deh gue tanya sama Andrea dimana tuh ibu berada.
Jam lima teng gue pulang kantor,dengan menebeng motor temen, gue menembus macet nya jalanan ibu kota. Sore itu jalanan bener-bener padet, untung gue naek motor walau tersendat2 tetap bisa meluncur, pas lagi asyik-asyik menikmati macet di atas motor gue di telpon lagi sama metro tv, kali ini yang nelpon mengaku bernama Dimas. Dengan latar belakang suara motor,suara kelakson mobil dan sempritan pak Ogah. Dan dengan di iringi treak2 "Halo ?", "apa?", "gak denger neh, apa sih ?" oleh kedua belah pihak, dan celaan kalo gue lagi berada di pasar tanah abang, akhirnya beginilah kira-kira kesimpulan dari percakapan yang "susah" itu.
Dimas : Mbak Febi, kapan bisa taping untuk acara kick andy ??
Gue : Heh ? taping ? ngapain tuh ? kok pake taping2an segala ? tadi ngobrol sama Pak Agus gak gitu.
Dimas : Paling mbak Febi di tanya biodatanya, nama,pekerjaan, tentang LP.
Gue : Harus yah ? gak bisa by phone aja ? (dalam hari ngedumel kok pake acara beginian seh)
Diman : gak bisa mbak, harus taping. Hari minggu bisa ? atau mbak Febi bisa nya hari apa deh.
Gue : hari minggu gak bisa, mo ke bogor. Senen aja deh di kantor, gak lama2 kan ? cuman tanya biodata doang kan ??
Dimas : nggak lama kok paling setengah jam.
Gue : ya udah di kantor aja, alamat nya di .......
Hari senen jam dua siang Dimas yang ternyata seorang reporter dateng ke kantor dengan di temani kameramen (lupa namanya), mereka ngelilingin kantor gue buat cari tempat yang bagus katanya. Akhirnya gue di tanya-tanya sambil di shoot. Beberapa kali di ulang karena gue kebawelan atau gue kecepetan ngomong. Akhirnya bukannya setengah jam tapi sejam lebih. Sesaat setelah taping itu Andrea nelpon gue, nanyain ngomong apa aja di depan kamera ?? gue menjelaskan sambil ngomel2 ama dia, kenapa pake di shoot2 segala seh ? kan janjinya cuman buat survey, Andrea malah jawab : "aku juga gak tau Febi, aku mo di apain sama kick andy aku juga belom tau". Gue bales "yah gak mungkin dong, kan kamu yang jadi bintang tamu nya pasti tau dong,kamu pasti maju kedepan dan yang ditanya2in dong, pernah ntn kick andy gak yah ??".
Akhirnya ada kesepakatan gue dateng ke studio metro tv untuk shooting acara kick andy dengan tema inspiring by book (Laskar Pelangi) hari rabu jam setengah enam sore. Tengah malem sebelom acara kick andy itu Andrea nelpon "kamu besok gimana ke metro tv nya ?eh kita janjian pake baju hitam yah?. Febi, ternyata kita harus tampil di depan di sofa kick andy". Gue langsung treak " hhaaaaaaaaa kok gitu ?? terus gue ngomong apa ?? kok ceritanya begini ??" tapi Andrea menenangkan gue " ya besok kita sebelom acara di mulai dikusi dulu deh kita mo ngomong apa ??, udah tenang aja yah, sampe ketemu besok". Jadi deg-degan, tapi Ya sudah lah mo perotes gimana lagi ?? show must go on. Dan malem nya gue bermimpi gue lagi di tanya-tanya sama andy F noya, terus tiba-tiba Andy F noya nya teriak " Febii kamu gak pake anting, acara gak bisa di lanjutkan, kamu cari anting-anting dulu".
Jam enam tepat gue sampe di Metro TV, langsung di dandanin. Abis itu langsung di karantina bersama nara sumber yang laennya yang baru gue kenal disana. Boro-boro mo ngobrolin dulu sama Andrea, dia juga di karantina di ruangan terpisah. Setelah menunggu beberapa lama langsung kita di giring ke dalam studio, di sana sudah ramai para penonton kick Andy dari dua universitas swasta di bandung dan Jakarta dan dari masyarakat umum. Rombongan nara sumber + andrea duduk terpisah dari penonton. Sebelom acara di mulai Andy F noya berkenalan dengan kita dan memberi breafing sedikit, "santai aja, gak usah grogi". Andy F Noya itu orang yang menyenangkan dan humoris, ini pedapat gue waktu gue liat bapak yang terkenal dengan rambut kribo ini.
Sebelum shooting di mulai kita di hibur dulu beberapa lagu oleh band pengiring nya kick andy, dinginnya studio membuat gue, nara sumber yang laen nya, andrea bolak-balik ke wc. Gak tau ke wc nya karena grogi atau karena emang dingin. Andrea sempet ngasih kita wejangan " inget yah kita di tonton oleh berjuta orang di seluruh Indonesia, ngomong nya harus hati2". Huaaaaaaaaaaaaa ngasih wejangannya kok gitu ?? malah bikin deg2an kalo gitu" pikir gue.
Eng ing eeeng, intro musik acara kick andy terdengar, acaranya segera di mulai. Gue dan Siska dapet giliran pertama untuk di tanya,deg2an nya jadi ilang waktu udah duduk di sofa mungkin karena gue juga udah pasrah dan di bantu denagn kelucuan Andy f Noya membuat gue gak grogi (maklum gak pernah masuk tipi). Abis gue dan siska giliran nara sumber yang laennya dan terakhir baru Andrea, Halaah Andrea nya malah keliatan grogi di depan kamera sampe Andy F noya nya negor dia supaya jangan grogi. Acaranya berjalan lancar, jam sebelas malam baru selesai, di akhir cerita Andrea mendapat kejutan dari tim Kick andy dengan mendatangkan ibu guru Muslimah langsung dari Belitung, Ibu guru Muslimah yang menginspirasi Andrea untuk membuat buku Laskar pelangi ini.
Melihat keruwetan persiapan acara kick andy untuk edisi ini (dengan menceburkan gw tampil sebagai nara sumber) tapi ada satu hal yang bisa kita nikmati dari episode kali ini, munculnya bu Muslimah, seorang guru yang sudah amat sangat jarang ada di kota besar khususnya. Mengajar tanpa pamrih, denga fasilitas sangat minim apalagi ngomongin masalah gaji pastinya ga ada sentuhan manis di akhir acara edisi ini patut diacungkan jempol buat bu muslimah tetap sehat dan terus mengajar anak2 belitong ya bu.. semoga d kemudian hari banyak pemimpin2 yang tangguh lahir dari tangan ibu,sepertinya Edisi INI wajib nonton yaa.. (bukan karena ada gw) tapi memang pantas di tonton.

6 Comments:

Blogger Nadiah Alwi - Write at Home Mom said...

Wow! Aku nonton acaranya...cool! Tapi iya sih, Andrea-nya malah grogi gt ya.

:D

3:19 PM  
Anonymous Anonymous said...

hellow
beruntung amat loe bisa on there ya

btw, punya contact personnya andy f. noya gak?

kalo punya, gw minta dunk.
kirim ke sini ya

joozuzuzu@emailaccount.com

thanks ya

3:52 PM  
Blogger Hany Na Rahman said...

mw donk CP nya Andy F. Noya gw lagi butuh banget ni mw ngundang dia bwt Acara bertajuk Cangkir Bincang Kastrat in here.. yg diadain F. Psikologi Ui.. pertengahan september 2008.. Gw mw ngundang dia sebagai pembicara dari tokoh pers.. Tema Cangkir kali ini adalah.. mengkaji kepribadian pemimpin yang ideal...
URGENT nii.. Thx..

3:27 PM  
Blogger aDiRaMa said...

Assalmu’alaikum..
saya Perdana Mahasiswa Planologi UGM Angkatan ‘06
selaku ketua panitia acara ‘Pasca Kuliah Kerja Perencanaan’
ingin mengundang pula Andy F Noya sebagai salah satu pembicara dalam acara kami.Untuk itu saya mohon diberi tahu alamat contact person beliau melalui email saya: adhee_er@yahoo.com
Mohon Kerjasamanya,
terima kasih.h

3:06 PM  
Blogger Unknown said...

Pengen tahu kontak Andy dong, soalnya kita pengen ngundang beliau
rickydwi126@gmail.com

8:00 AM  
Blogger Unknown said...

Pengen tahu kontak Andy dong, soalnya kita pengen ngundang beliau
rickydwi126@gmail.com

8:00 AM  

Post a Comment

<< Home