<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10868920\x26blogName\x3dFebi\x27s+Journal\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jurnal-febi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jurnal-febi.blogspot.com/\x26vt\x3d-3357453960751995629', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Monday, April 07, 2008

Ironis

Makasar, seorang wanita hamil beserta bayi dalam kandungan dan anak laki-laki nya yang berusia empat tahun meninggal dunia karena kelaparan. Sang suami sehari-hari bekerja sebagai tukang becak. Untung ketiga anak mereka yang lainnya masih dapat di selamatkan warga dari kematian.

Di sebuah restoran bebek panggang di mall kawasan Jakarta pusat, sebuah keluarga sedang menikmati makan malam dengan menu lengkap, beberapa macam sayuran, ikan bakar, bebek panggang, menu seafood dan seonggok nasi putih di piring mereka masing-masing. Tidak berapa lama, keluarga itu menyudahi makan malam mereka dan meninggal kan sisa makanan yang cukup membuat kenyang satu keluarga lagi, bahkan di beberapa piring nasi putih nya masih teronggok banyak.

Ironis yah ??? memang bukan salah keluarga itu jika masih ada kisah sedih karena kekurangan makan, tapi saya tetep jengkel liat kebiasaan buruk seperti itu, suka membuang-buang makanan. Apa susah nya minta bungkus sama mbak pelayan nya ?? gengsi ? Buat saya menyisakan makanan terus di buang adalah perbuatan dosa besar, saya selalu menghabiskan makanan yang saya makan, mungkin untuk menutupi rasa berdosa saya karena tidak bisa berbuat banyak.

foto dari sini

0 Comments:

Post a Comment

<< Home