<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10868920\x26blogName\x3dFebi\x27s+Journal\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jurnal-febi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jurnal-febi.blogspot.com/\x26vt\x3d-3357453960751995629', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Friday, May 27, 2005

Selamat Ulang Tahun JalanSutra.



Masih jelas dalam ingetan gue gimana deg-deg an nya gue waktu pertama kali ikutan kopdar bareng milis jalan sutra setahun yang lalu. Kopdar pertama yang gue ikutin waktu itu nyicipin otak-otak ternggiri yang terkenal di banten. Aduuhh gimana ya orang-orang nya ? belom ama yang kenal neh..sombong2 gak ya ? jangan-jangan pada garing lagi. Pertanyaan2 itu menari2 di kepala gue, dan jawabannya : sampe setahun kemudian gue akan merasa rugi kalo gak ikutan acara2nya Jalan sutra.

Perkenalan gue dengan Jalansutra berawal dari hoby gue baca kolom pak bondan di KCM di tambah abis baca buku jalansutra nya wah makin-makin deh. Ternyata jalan sutra ada milisnya, dan sejak bulan april 2003 gue tercatat sebagai member di milis ini. Sejak itu hoby makan dan jalan-jalan gue terlampiaskan. Informasi dari milis JS yang superaktif bener2 tempat "berilmu" banget. Review makanannya yang bikin ngeces2 selalu gue tunggu, tapi jangan coba-coba baca review makanan kalo lagi puasa, gak di tanggung bisa puasa sampe bedug maghrib hehehe. Belom lagi review jalan2 nya, anggota milis yang ada di berbagai penjuru dunia buat gue seperti ikut ngerasain jalan2 dengan mereka.Ikut merasakan perjalanan romantis di kota paris dengan andreas, merasakan indahnya musim semi di Toronto bersama John Gunawan, merasakan uniknya kraton Yogya bersama Alam, ikut merasakan indahnya pantai muelaboh bareng Indra, dan banyak lagi. Rasanya seperti kujelajahi dunia hanya dari my PC dengan JalanSutra.

Acara hunting makanan keliling jakarta jadi hoby gue sekarang. Mulai cari otak-otak tenggiri ke banten ( ini bukan jkt lagi ya :p ), nyobain pindang bandeng makanan khas cina benteng ke tangerang, nyari pucung ikan gabus makanan khas betawi ke serengseng sawah, nyobain laksa ikan khas medan ke pasar muara karang, cicip2 makanan khas NTT ke TMII, sampe ubek-ubek margonda di malam hari hanya untuk mecari kebab,dan masih banyak lagi yang gak bisa gue sebutin satu2, efek langsung dari hobi itu apalagi kalo bukan bobot gue yang makin berat..hehehe

Gak terasa usah setahun gue bareng dengan keluarga besar Jalansutra. Tanggal 21 may kemaren Jalansutra Ulang tahun yang ke dua, tapi rame2 nya di adain tanggal 22 nya di kebon raya bogor. Ceritanya kelurga besar jalansutra mau pikinik bersama, suatu kegiatan yang sudah jarang bisa di lakukan sekarang ini. Tema acara nya adalah dari kita dan untuk kita, masudnya adalah setiap anggota yang datang membawa makanan andalannya masing2, baik yang di masak sendiri atau tidak. Mulai jam 10 pagi satu persatu keluarga JalanSutra berdatangan dengan membawa masakan andalannya masing2, mulai dari makanan besar seperti : nasi begana, nasi Langgi, pepes nasi ikan peda, pepes telor asin, pepes teri, pepes ikan mas, pecel jawa, asinan pengantin, Rendang dan dendeng Balado, Sate Cilacap, ayam goreng serundeng sukabumi, Lasagna, macaroni schotel, Patin kuah pucung dari makasar sampe makanan2 kecil nya : combro, pastel makcik, brownist kukus, bolu coklat, arem2, kue nastar, risoles, puding2an, Klappertart dan lain lain lain nya saking banyak nya udah gak kehitung lagi. Belom lagi buah-buahan seperti anggur leci di tambah es krim, sampe2 gue harus mengeluarkan bendera putih untuk tanda menyerah kekenyangan.

Dengan duduk beralas tikar di sejuknya udara bogor, memandang hijaunya pepohonan dengan semilir angin keluarga besar Jalansutra asyik menikmati makanan yang ada, hangat nya rasa kekeluargaan. sambil menikmati makanan kita mencoba me review makanan2 yang ada untuk di perlombakan. sesekali terdengar celotehan2 lucu menambah riuh suasana. Acara Ultah Jalansutra di tutup dengan pemotongan kueh ultah yang berjumlah 4 buah oleh Pak Bondan sebagai kepala suku, gak lupa dengan acara tiup lilin nya. Tapi sebelum itu acara pambagian hadiah buat si pemenang review makanan dan pemenang kuiz. Selalu ada keceriaan bersama JalanSutra dan kehangatan sebuah keluarga, Selamat ulang tahun keluarga ku JalanSutra.



3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

feb feb....
abis beli buku apa?

3:37 PM  
Blogger Hani said...

jalan sutra pernah ke lombok nggak feb?

11:06 AM  
Anonymous Anonymous said...

best regards, nice info C4 yasmin Hot busty wife milf lynn ash transvestite Training companies certification microsoft

11:01 PM  

Post a Comment

<< Home